Kesehatan

7 tips cepat untuk memulai program latihan

[ad_1]

Apakah Anda siap untuk memulai program latihan? Ini bagus, tetapi ada banyak langkah yang harus Anda ambil jika Anda ingin rejimen olahraga Anda berhasil.

1. Tentukan seberapa siap Anda untuk berolahraga. Ada dua elemen yang perlu dipertimbangkan sebelum memulai program latihan. Yang pertama adalah kesiapan fisik Anda. Satu-satunya cara untuk menentukan apakah Anda siap secara fisik untuk berolahraga adalah melalui pemeriksaan medis. Beri tahu dokter Anda bahwa Anda ingin memulai program kebugaran dan ingin memastikan Anda cukup sehat untuk memulai. Pertimbangan kedua adalah kesiapan mental Anda. Secara khusus, Anda harus mempertimbangkan seberapa besar kemungkinan Anda untuk tetap mengikuti program latihan Anda setelah Anda memulainya. Penelitian telah mengidentifikasi beberapa faktor yang terkait dengan kesuksesan jangka panjang termasuk pengalaman olahraga sebelumnya, kepercayaan diri yang tinggi tentang olahraga, pandangan positif tentang olahraga, kesadaran akan manfaat kesehatan yang positif dari olahraga, dukungan dari keluarga dan teman, dan kemudahan atau kenyamanan. Semakin banyak faktor ini menguntungkan Anda, semakin besar kemungkinan Anda untuk berhasil dalam program kebugaran Anda.

2. Fokus pada peningkatan aktivitas, bukan program latihan formal. Anda tidak perlu melakukan aktivitas fisik yang berat untuk meningkatkan tingkat kebugaran dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Faktanya, American College of Sports Medicine telah mengkonfirmasi bahwa 30 menit aktivitas fisik sedang (seperti berjalan kaki dan golf) hampir setiap hari sudah cukup untuk mencapai manfaat kesehatan yang penting. Meskipun ini tidak akan mempersiapkan Anda untuk berlari maraton atau naik Tour de France, Anda akan mencapai tingkat kebugaran yang lebih tinggi daripada orang yang tidak banyak bergerak. Anda juga akan merasa lebih baik.

3. Pilih latihan yang benar-benar Anda sukai. Mempertahankan program latihan jangka panjang berkaitan erat dengan menikmati program tersebut. Anda hampir pasti akan berhenti jika Anda tidak menikmati rezim kebugaran Anda! Karena itu, pastikan untuk memilih aktivitas yang benar-benar Anda sukai. Ingat, Anda memiliki berbagai kegiatan untuk dipilih seperti berjalan kaki, bersepeda, berlari, angkat besi, seluncur salju, menari, golf, bola tangan, tenis, bola raket, bola basket, dan banyak lagi.

4. Pelajari cara melakukan latihan dengan aman. Satu-satunya alasan terbesar mengapa program latihan gagal adalah cedera. Cedera dapat mencakup kerusakan jaringan otot yang signifikan seperti keseleo atau kerusakan otot yang relatif kecil yang dimanifestasikan dalam rasa sakit. Kedua kondisi tersebut dapat menurunkan motivasi Anda untuk berolahraga. Karena itu, apa pun aktivitas yang Anda pilih, pastikan Anda mempelajari cara melakukannya dengan aman dan menikmatinya, terutama di awal.

5. Berlatih dengan orang lain. Kebosanan adalah alasan umum lainnya mengapa program latihan gagal. Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan berolahraga bersama teman. Ini memberikan banyak manfaat termasuk rasa persahabatan, pengalaman sosial yang positif, dan kemampuan untuk mendorong satu sama lain ke tingkat kinerja yang lebih tinggi. Ingat, agar metode ini berhasil, Anda perlu menemukan latihan yang dapat dinikmati semua peserta, dan Anda harus mengakomodasi berbagai tingkat kebugaran fisik.

6. Partisipasi dalam acara kebugaran yang diselenggarakan. Cara yang bagus untuk memotivasi diri sendiri adalah dengan berpartisipasi dalam acara kebugaran yang terorganisir. Pada akhir pekan tertentu, ada ribuan acara kebugaran, baik kompetitif maupun non-kompetitif, yang ditujukan untuk berbagai aktivitas fisik. Ini termasuk berenang, panjat tebing, bersepeda, hiking, lari, berjalan, snowboarding dan olahraga dayung. Pilih aktivitas yang benar-benar Anda sukai dan bagikan dengan teman.

7. Bersiaplah untuk kemunduran. Tidak peduli seberapa baik Anda melakukannya dengan rejimen kebugaran Anda, Anda akan mengalami kemunduran. Anda akan melewatkan latihan, hari makan yang buruk, dan dataran tinggi di mana Anda tampaknya tidak menjadi lebih baik. jangan khawatir tentang itu! Kekambuhan tidak dapat dihindari, jadi waspadalah bahwa itu akan terjadi dan jangan khawatir tentang diri Anda sendiri. Fokus saja untuk kembali ke jadwal secepat mungkin.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button