Wisata

Rahasia mengamati burung di Kuba

[ad_1]

Pemandangan alam Kuba yang murni, air yang jernih, dan udara bersih yang segar adalah cara untuk melembutkan jiwa! Seseorang bisa duduk berjam-jam hanya mendengarkan kicau burung…

Yang membuatnya semakin seru adalah kehidupan burung di pulau itu. Ada 371 spesies yang dideskripsikan, 26 di antaranya saat ini diakui sebagai endemik. Sayangnya, sejumlah besar dari mereka terancam punah, dan salah satunya punah – macaw Kuba dan pelatuk paruh gading.

Masih ada burung-burung indah lainnya di sekitar, seperti Bee Hummingbird yang merupakan burung warna-warni terkecil yang pernah saya lihat. Ukuran koin 10 sen, sungguh menakjubkan untuk terbang! Ada beberapa warna lain seperti Cuba Tody – ini adalah favorit kami, sangat lucu dan seksi, Cuban Trogon – membual warna bendera Kuba – dan Cuban Parrot – burung hijau dan merah yang luar biasa.

Burung lain dikenal dengan nyanyiannya yang menawan, seperti Cuban Solitaire, Cuban Zapata Wren, Cuban Gnatcatcher, dan Cuban Grassquit. Mendengar hal-hal ini hanya mencerahkan hari Anda.

Dan jika spesies endemik saja belum cukup mengesankan, ada banyak burung lain yang menjadikan Kuba sebagai pulau favorit mereka untuk dikunjungi. Beberapa non-endemik adalah penghuni musim dingin di Amerika Utara, antara Agustus dan Oktober untuk menghabiskan bulan-bulan musim dingin di iklim yang lebih hangat (yang benar-benar dapat saya pahami!). Ini adalah burung yang berbeda seperti bebek, burung camar, burung camar, burung pipit dan burung pantai.

Lalu ada migran musim semi dari Amerika Selatan, yang tiba antara akhir Februari dan Mei untuk musim bersarang. Migrasi musim semi membawa Grey King Bird, Anillean Nighthawk, Black-bellied Vireo, Cuban Martin, dan Wilson’s plover. Penduduk musim panas berangkat pada bulan September/Oktober setiap tahun.

Koridor migrasi utama adalah Guanahacabibes di Pinar del Rio, Cardenas di Matanzas, Santa Fe di La Habana, Camaguey di Ciego de avila, dan Gibara di Holguin, di mana Anda akan menemukan banyak keindahan ini.

Periode bersarang utama adalah antara Maret dan Juli. Kami tidak akan merinci kebiasaan setiap burung di sini, hanya ingin memberi Anda beberapa wawasan tentang hal-hal yang mungkin membantu Anda menemukannya. Hal-hal seperti yang biasa saya sebut “berbagi sarang”. Tidak semua burung akan membangun sarangnya sendiri. Beberapa akan menggunakan yang dibuat oleh tipe lain. Seperti lubang burung pelatuk, itu kemudian digunakan oleh burung hantu Kuba, burung hantu telanjang, macaw Kuba, macaw tenggorokan merah muda dan Trogon Kuba. Bicara tentang mendapatkan uang Anda! Burung lain mungkin benar-benar membangun sarang mereka menggunakan serat tumbuhan dan hewan. Mengetahui sarang mereka membantu dalam penemuan mereka.

Ada beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi. Di Kuba barat ada Vinales, Las Terrazas, San Diego de los Banos, La Guaira, dan Soroa, di mana Anda dapat melihat solitaire Kuba, dan grasquette Kuba, sebagian besar.

Sementara semenanjung Zapata, kawasan eksotis dengan luas hampir 5.000 kilometer persegi lahan basah yang masih asli, dan karenanya memiliki banyak situs untuk menemukan kehidupan burung yang menakjubkan, seperti Playa Larga, Primija, Balpete, La Torba, La Salinas dan Hatiguanico.

Kami terutama menyukai Kuba bagian barat dan Semenanjung Zapata karena mereka memiliki konsentrasi burung endemik dan migrasi yang besar. Itulah sebabnya kami memilih ini untuk menampilkan status tur Burung Kuba.

Di Cayos, menjadi wilayah Cayo Coco, Cayo Paredon Grande dan Cayo Guillermo, Anda akan menemukan Cuban Sparrow, Cuban Gnatcatcher, Vireo berparuh tebal dan Bahama Mockingbird.

Jika Anda terus menjelajah ke timur ke Sierra de Najasa, Sierra de Cubitas atau Rio Maximo di Camaguey, Anda dapat mengagumi Cuban Macaw, Giant Kingbird, Palm Crow, Plain Pigeon, area bersarang terbesar bagi Flamingo, yang menakjubkan.

Dan jika Anda menuju ke bagian timur pulau, Anda harus mengunjungi Parque Nacional Alejandro de Humboldt untuk mencoba dan menemukan layang-layang Kuba. Saat berada di sini, Anda juga dapat meluangkan waktu dan benar-benar menemukan keajaiban alam daerah tersebut!

Mari kita hadapi itu, selalu ada burung yang menggemaskan di sekitar. Cuaca dari Januari hingga April sangat indah. Jika Anda juga ingin melihat burung yang paling sering bermigrasi, Oktober dan November adalah bulan yang baik, ketahuilah bahwa bulan-bulan ini masih cukup lembab.

Sama seperti musim yang berbeda memiliki burung yang berbeda, waktu yang berbeda dalam sehari juga memiliki burung yang berbeda. Jadi ada baiknya untuk pergi dengan pemandu yang mengetahui tempat dan waktu terbaik untuk mengunjungi untuk menangkap dan melihat lebih banyak burung.

Karena Anda akan menjelajah ke lanskap yang belum tersentuh, yang memiliki banyak air – dan oleh karena itu nyamuk – sebaiknya kenakan kemeja lengan panjang yang ringan dan celana panjang untuk mencegah Anda digigit pisang. Juga, pastikan untuk memakai topi dan sepatu tahan air, terutama di bulan-bulan terbasah. Warna hijau/abu-abu/coklat yang bijaksana adalah yang terbaik untuk membantu Anda berbaur dengan lingkungan sekitar.

Kami juga merekomendasikan membawa pemandu, untuk pergi bersama adalah burung endemik Kuba oleh Nils Navarro. Bawalah teropong, buku catatan, pulpen tahan air, obat nyamuk, dan tabir surya. Dan meskipun itu bukan peralatan yang penting, ada baiknya untuk memiliki kamera di tangan untuk mengabadikan momen dengan makhluk-makhluk menggemaskan ini.

Jelas tidak ada panggilan burung. Kami tidak ingin membuat burung stres, jadi kami meminta Anda untuk tidak menggunakannya.

Kami menjaga kelompok pengamatan burung kami tetap kecil, dan ada alasan untuk itu. Kami ingin memastikan bahwa kami melindungi kesejahteraan burung dan habitatnya.

Kami akan memberitahu Anda untuk tidak terlalu dekat dengan pekarangan burung, dan tentu saja, berhati-hatilah dengan sarangnya. Untuk memastikan hal ini terjadi dan tidak mengganggu burung, kami meminta Anda berjalan perlahan dan hati-hati. Jaga suara Anda tetap rendah – lebih baik menonton dalam diam. Tidak ada kilatan atau benda mengkilap yang boleh digunakan dalam wisata mengamati burung karena hal ini dapat mengganggu burung. Perawatan burung adalah prioritas utama kami.

Jika kami melihat sesuatu yang langka, kami akan melaporkannya ke pihak yang berwenang. Hal-hal seperti tidak membuang sampah sembarangan, menginjak-injak tumbuh-tumbuhan, atau mematahkan ranting tidak perlu dikatakan lagi. Mengikuti aturan berarti kita dapat melindungi burung dan menikmatinya oleh orang lain di masa depan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button